Sarasechan(FGD) “Literasi Keagamaan di Masjid dan Pengaruhnya Terhadap Kehidupan Sosial Kemasyarakatan” akan dilaksanakan hari Senin, 25 Februari 2019

KAUM MUDA MUSLIM MILENIAL: HIBRIDASI KULTURAL, KONSERVATISME, DAN TANTANGAN RADIKALISME (SERI CONVEY REPORT)

Aug 30, 2018 591 views

KAUM MUDA MUSLIM MILENIAL: HIBRIDASI KULTURAL, KONSERVATISME, DAN TANTANGAN RADIKALISME (SERI CONVEY REPORT)

Laporan Convey ini didasarkan pada hasil riset kualitatif yang diadakan di 18 Kab/Kota dengan judul: “Kaum Muda Muslim: Kekerasan dan Ekstremisme.” Banyak pihak yang telah berperan dengan caranya masing-masing sehingga Laporan Convey ini dapat disajikan dengan baik kehadapan pembaca. Untuk itu kami ingin menghaturkan perghargaan dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada:

PPIM UIN Jakarta, karena telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menuliskan Laporan Convey ini. Selain itu, PPIM UIN Jakarta telah mendukung riset yang menjadi dasar tulisan ini, bukan hanya dalam bentuk pendanaan, melainkan juga masukan-masukan konstruktif untuk kesuksesan riset tersebut. Lebih dari itu, penyusunan laporan ini mustahil berhasil tanpa komentar kritis dan catatan-catatan serius yang dibuat oleh tim PPIM UIN Jakarta atas draft awal guna penyempurnaan laporan ini.

UNDP Indonesia, atas dukungan yang juga tidak kalah penting dalam kesuksesan riset dan penulisan laporan ini. Bersama dengan PPIM UIN Jakarta, tim UNDP Indonesia bukan hanya memberikan kontribusi finansial melainkan juga masukan-masukan teknis-konseptual sejak di fase perencanaan hingga penulisan laporan hasil penelitian.

CSRC UIN Jakarta, atas semua dedikasi dan kerja keras yang dicurahkan dalam mengorganisasikan kegiatan penelitian di semua tahapannya. Tim manajemen dan para peneliti layak mendapatkan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kerja-kerja akademik selama pengumpulan data, analisis data hingga penulisan laporan akhir. insights yang diperoleh dari laporan penelitian yang mereka hasilkan menjadi sumber inspirasi bagi penyusunan laporan ini.

Download CONVEY Report PDF

KOLOM DIREKTUR