Gelar Sertijab, Idris Hemay Resmi Menjabat Direktur CSRC UIN Jakarta

16 Mei 2019 367 views

Gelar Sertijab, Idris Hemay Resmi Menjabat Direktur CSRC UIN Jakarta

Jumat, 10 Mei 2019

 

CSRC.OR.ID - Serah terima jabatan (Sertijab) digelar oleh Center for the Study of Religion and Culture (CSRC) pada Jumat (10/5/2019). Dalam gelaran sertijab tersebut, Idris Hemay, M.Si. resmi menggantikan jabatan Irfan Abubakar sebagai Direktur.

Dalam sambutannya, Irfan Abubakar menyampaikan "saat ini kita berhadapan dengan persoalan milenial, maka dari itu semangat milenial harus menjadi dinamika CSRC ke depan. Hal tersebut juga yang mendasari teman-teman pengurus untuk memilih kalangan milenial seperti Bung Idris menggantikan saya di Rapat Pengurus yang lalu" ucapnya.

Menurutnya, kepercayaan ini merupakan amanah sekaligus tantangan dalam mempertanggungjawabkan tugas kepemimpinan CSRC. "Segeralah membangun komunikasi, koordinasi, dan sinergi dengan kepengurusan, peneliti dan jaringan yang kita miliki," terangnya.

Sementara itu, Idris Hemay merasa sangat bersyukur atas kepercayaan para pengurus CSRC  yang diberikan kepadanya untuk memimpin selama 4 tahun ke depan.

Menurutnya, menjabat menjadi direktur CSRC merupakan amanah yang harus dirinya emban. “program-program CSRC merupakan tantangan di tengah situasi bangsa yang kian memanas kaitannya dengan politik, bagaimana CSRC bisa mendinginkan kepala dengan cara-cara yang damai dalam situasi tersebut adalah hal yang terus kita kembangkan”, terangnya.

Usai menyampaikan kata sambutannya sebagai direktur baru, Idris mengumumkan struktur kepengurusan baru CSRC yang pada awalnya berpusat pada tema kegiatan, kini lebih berdasarkan kepada fungsinya, yaitu sebagai berikut:

1.   Koordinator Divisi riset dan kajian dijabat oleh Dr. A. Bakir Ihsan, M.Si dan Rita Pranawati, MA.

2.   Koordinator Divisi Pelatihan dan Pengembangan dijabat oleh Muchtadlirin, MA.

3.   Koordinator Divisi Media dan Publikasi dijabat oleh Junaidi Simun, MA.

4.   Koordinator Divisi Advokasi Kebijakan dijabat oleh Solehudin A. Aziz, MA.

Selain membentuk struktur kepengurusan baru, idris juga berjanji akan menghidupkan kembali Jurnal Kultur selama kepemimpinannya 4 tahun ke depan. [LH]

 

 

KOLOM DIREKTUR