Kunjungan Kementrian Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (Donor Utama KAS)

14 Mei 2015 19.518 views

Kunjungan mereka kali ini untuk lebih jauh mengenali program-program CSRC yang berkerjasama dengan KAS terutama program Pelatihan Agama dan HAM. Selain itu mereka juga mengunjungi Pondok Pesantren Darunnajah di Ulujami Jakarta Selatan. Kunjungan mereka ke Darunnajah untuk mengetahui lebih dekat tentang pesantren, dimana para peserta Pelatihan Agama dan HAM adalah Ustadz-Ustadzah pesantren.

Kunjungan dimulai dengan makan siang dan dilanjutkan dengan perkenalan para staf dan peneliti CSRC. Setelah itu dilanjutkan dengan persentasi oleh Direktur CSRC Irfan Abubakar tentang program-program CSRC berkerjasama dengan KAS. Program yang paling ditekankan pada persentasi ini adalah Pelatihan Agama dan HAM dimana dijelaskan tentang latar belakang, tujuan dan metode-metode yang digunakan dalam pelatihan. Selain itu dijelaskan juga tentang perkembangan dan kemajuan peserta setelah mengikuti pelatihan.

Setelah kunjunganya di kantor CSRC mereka melanjutkan kunjunganya ke Pondok Pesantren Darunnajah. Disana mereka melihat pesantren secara langsung dan mendapat pengetahuan lebih banyak tentang pesantren.

KOLOM DIREKTUR