Buku Kaum Muda Muslim Milenial: Konservatisme, Hibridasi Identitas, dan Tantangan Radikalisme kini sudah bisa didownload, silahkan cek menu Publikaso => Buku

Sosialisasi Empat Pilar

Sosialisasi Empat Pilar

14 Mei 2015 1.078 views

Survei ”Studi Evaluasi Efektifitas Pemasyarakatan Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” dilakukan oleh Center for the Study of Religion and Culture (CSRC) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatulah Jakarta atas dukungan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI). Survei ini dilakukan terhadap 2.500 masyarakat umum dewasa yang tersebar secara proporsional di 33 propinsi atau di seluruh propinsi di Indonesia. Lokasi survei tidak hanya di wilayah perkotaan (urban) saja melainkan juga mencapai wilayah pedesaan (rural).

Penelitian Ideologi Masjid

Penelitian Ideologi Masjid

14 Mei 2015 2.071 views

Riset secara khusus mendalami aspek kebijakan dakwah di masjid yang diteliti, terkait jama’ah masjid dan kontrol pengurus terhadap dakwah masjid.

Memotret Pemahaman Islam Radikal

Memotret Pemahaman Islam Radikal

5 Sep 2012 28.634 views

Salah satu nilai yang penting bagi kelompok garis keras adalah halalnya penggunaan cara-cara kekerasan untuk mencapai tujuan yang diyakini.

Menyambut Komisi HAM

Menyambut Komisi HAM

14 Mei 2015 1.069 views

Menyambut Komisi HAM Independent dan Permanen di Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Di tengah momentum kebangkitan demokrasi di negeri-negeri Arab, Organisasi Kerjasama Islam (OKI), mengesyahkan berdirinya Komisi HAM OKI pada pertemuan ke-38 Dewan Menlu negara-negara OKI di Astana, Kazakhstan, 26 Juni lalu. Pendirian Komisi HAM ini sesungguhnya telah dicanangkan sebagai bagian dari program 10 tahun rencana aksi dalam KTT luar biasa ke-3 di Makkah, tahun 2005.

Filantropi dalam masyarakat Islam

Filantropi dalam masyarakat Islam

14 Mei 2015 28.510 views

Survei yang dilakukan Center for the Study or Religion and Culture (CSRC) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menunjukkan bahwa dana Zakat, infak dan sedekah yang mencapai Rp 19,3 triliun setiap tahunnya belum efektif mengentaskan kemiskinan.

KOLOM DIREKTUR